Minggu, 18 November 2012

Fisika, Teknik Industri, Teknik Perkapalan dan Instrumentasi

http://yanuarmenulis.files.wordpress.com/2009/08/its-easy.jpg?w=595

FISIKA :
  1. - Universitas Negeri Surabaya
  2. - Institut Teknologi Sepuluh November
  3. - Universitas Airlangga
  4. - Universitas Negeri Malang
  5. - Universitas Brawijaya
  6. - Universitas Islam Negeri Malang
  7. - Uniersitas Jember
  8. - Universitas Udayana
  9. - Universitas Mataram
  10. - Universitas Nusa Cendana
  11. - Universitas Lambung Mangkurat
  12. - Universitas Mulawarman
Prospek Lulusan:
  1. Lembaga penelitian
  2. Perusahaan dan industri
  3. Staf pengajar perguruan tinggi
  4. Bidang-bidang penelitian instansi pemerintah ataupun swasta, seperti: Lapan, Batan, LFN, LIN, LIPI, BPPT, PUSPITEK, BPFK, Bank, Sucofindo, Energi System Indonesia, Barata, Vico, Kondur, Pertamina, ABB, BBI, Indofood, Indosat, dan lainnya serta di instansi Dephankam seperti AD dan POLRI.

TEKNIK INDUSTRI :
  1. - Institut Teknologi Sepuluh November
  2. - Universitas Trunojoyo
  3. - Universitas Brawijaya
  4. - Universitas Mulawarman

Prospek Lulusan

Pendidikan Sarjana Jurusan Teknik Industri bertujuan membentuk sarjana teknik yang:
  1.     Memiliki pengetahuan dan kemampuan yang tinggi dalam hal perencanaan, pengorganisasian dan pengoperasian sistem industri secara luas dan kompleks, yang melibatkan manusia, material, mesin dan peralatan, informasi & energi secara integral.
  2.     Memiliki kemampuan untuk meningkatkan efektivitas dan effisiensi suatu sistem produksi di industri dengan memanfaatkan dan mengaplikasikan ilmu-ilmu sosial (ekonomi khususnya), dan ilmu keteknikan lainnya secara bersama-sama guna menganalisa, memperkirakan, serta mengevaluasi hasil yang dicapai oleh sistem produksi tersebut secara optimal.
  3.     Memiliki cara berpikir khas yang menekankan pada upaya pencapaian hasil proses produksi yang optimal dan pengelolaan faktor-faktor produksi yang didukung oleh pertimbangan kelayakan teknis dan kelayakan ekonomis. 
  • Prinsip-prinsip dasar disiplin Teknik Industri secara luas akan mampu diaplikasikan di berbagai sektor lapangan kerja seperti pertanian, rumah sakit, jasa perbankan/asuransi, organisasi pemerinthan atau militer, jasa konsultan dan sebagainya selain tentu saja industri (pabrik) manufaktur.


TEKNIK PERKAPALAN :

  1. - Institut Teknologi Sepuluh November

Prospek Lulusan :
  1. Jurusan teknik perkapalan bertujuan untuk menghasilkan sarjana teknik perkapalan yang memiliki dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan profesional dalam bidang teknik perkapalan dengan memperhatikan juga segi ekonomi dan manajemen serta mampu beradaptasi dan mengembangkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi baru terutama dalam bidangnya.
  • Lulusan yang diharapkan adalah mampu menguasai prinsip-prinsip perancangan kapal yang berkaitan dengan masalah struktur, dinamika, hidrodinamika, teknik produksi dan teknik komputasi serta menyiapkan lulusan agar dapat berkembang lebih lanjut sesuai dengan kemajuan teknologi.

INSTRUMENTASI

  1. - Universitas Brawijaya
  2. - Institut Teknologi Sepuluh November
Prospek Lulusan
  • Pengoperasian, perawatan, perbaikan, dan pengkalibrasian berbagai instrumen mekanik, elektronik, optik, akustik, hidrolik dan pneumatik dalam kaitannya untuk deteksi, pengukuran, dan pengendalian industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar