Kamis, 22 November 2012

Cinta Tanah Air Dengan Baju Batik

Bagi wanita fashion merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan. Dengan fashion yang baik, update ataupun yang sesuai dengan yang mereka inginkan, maka wanita akan lebih percaya diri untuk jalani keseharian. Tidak hanya untuk mempercantik diri, sekarang fashion juga digunakan sebagai salah satu media untuk berekspresi.

Bersumber dari kebutuhan wanita yang sangat menjunjung tinggi keberadaan fashion. Para desainer baju wanita di Indonesia saling bersaing untuk bisa menciptakan inovasi atau trend baru dalam berbusana. Untuk mewujudkan hal ini, desainer indonesia mulai belajar lebih mendalam mengenai tata busana di sekolah atau universitas yang banyak tersebar di Indonesia. Jika diteliti kembali, hal tersebut bisa dibilang sangat diperlukan. Mengapa ? Karena persaingan tidak hanya datang dari dalam negeri, melainkan produk yang berasal dari luar indonesia mulai mencoba menguasai pasar busana negeri kita.

Produk dari luar juga mengakibatkan tertanamnya pemikiran masyarakat bahwa produk luar "sedikit lebih bagus" dari produk dalam negeri sehingga menyebabkan produk asli indonesia seperti Baju batik perlahan dilupakan. Permasalahan ini sangat memprihatinkan, jika dibiarkan  terus menerus dapat menyebabkan wanita indonesia lupa budayanya sendiri.

Padahal Batik adalah budaya visual yang unik dan langka karena memiliki keunikan serta simbol dan filosofi yang mendalam mencakup siklus kehidupan manusia. Perlu diketahui juga bahwa baju batik sebenarnya bukanlah baju yang buruk dan kuno. Baju batik bisa didesain secantik mungkin sesuai perkembangan jaman. Jadi bisa dikemas secara modern tanpa meninggalkan kesan tradisional. Orang luar negeri saja bangga memakainya, kenapa kita sang pemilik harus malu.

Jadi apakah anda ingin tampil cantik tapi melupakan budaya atau tampil cantik dengan budaya yang kita miliki ?

Tapi perlu diingat juga bahwa ingin tampil cantik memang tidak ada salahnya, namun hal ini juga dapat menimbulkan sifat buruk yang disebut "Boros". Kebanyakan wanita yang suka fashion akan lupa diri saat sudah berbelanja barang yang mereka suka. Akan tetapi hal ini bisa diminimalisir dengan memilih toko baju wanita yang menjual baju wanita murah. Sayangnya tidak semua toko bisa menjual baju wanita dengan harga yang cocok untuk kantong apalagi baju batik. Baju batik dengan harga yang miring dan kualitas bagus tidak mudah ditemukan, saran saya anda bisa membalinya secara online di toko online yang menjual baju batik tersebut. Selain hemat biaya, berbelanja secara online bisa menghemat waktu. :)

Anda warga negara indonesia ? Mari lestarikan budaya kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar