Rabu, 09 Mei 2012

Google Panda Tidak Membutuhkan Backlink

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhO_nr8Ro_jcta-PmoFAqbpGMz676IxAB-wESByjKTSs1o7K0PfA7moJVqbuFgWarSQ-haJRXzAzh_RrQ70R5Z1mgUfibvcHVaJ4E7d-Tb2INjoAqWyLRVErMj_0foUOFi3xS-5hJ2Vzg/s1600/building-backlinks1.gifKeyword : Google Panda - Google Panda 2012 - Dampak Buruk google Panda - Trafik Google Panda - Google Panda Update - Google Panda Update 2012 - Algoritma Google Panda - Solusi Google Panda - mengatasi google panda - cara mengatasi google panda - download google panda - google panda algorithm - Google Panda SEO - Dunia Para Blogger in action - Backlink - backlink blog dofollow

Google Panda Tidak Membutuhkan Backlink - Postingan kali ini masih membahas mengenai Google Panda dan menanggapi masalah saya sendiri yang pernah saya tulis pada Dampak Buruk Google Panda Mulai Menyerang. Jika dilihat dari judul, memang tidak masuk akal, Karena banyak yang berkata bahwa backlink bisa meningkatkan kualitas blog dimata Google [kata blogger lain]. Saya pikir hal itu memang benar, judul "Google Panda Tidak Membutuhkan Backlink "hanya sebuah kiasan untuk menarik perhatian anda, jadi jangan terlalu difikirkan. :)

Perlu digaris bawahi bahwa Google yang sekarang berbeda dengan google yang dulu. Bagi saya pribadi Google yang sekarang "Google Panda" ibarat Bidadari cantik yang sulit ditaklukkan dengan hal-hal yang biasa. 

Google Panda tidak bisa dirayu dengan menanamkan backlink yang banyak. Apalagi backlink yang dipasang secara membabi buta. Google Panda tidak menyukai backlink seperti itu.

Saya berani berkata seperti ini karena telah merasakannya sendiri, salah satu artikel Kontes SEO yang berjudul Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia yang saya beri backlink cukup banyak dalam beberapa hari dengan cara berkomentar pada blog dofollow [ Daftar Blog Dofollow Indonesia 2012 Pagerank Tinggi ] , secara tiba-tiba di makan oleh Google Panda.


Bisa dibilang google menganggap blog yang mendapatkan backlink yang terlihat tidak wajar dianggap sebagai SPAM. Jadi berhati-hatilah saat anda menanamkan backlink, bisa-bisa kena Dampak Buruk Google Panda .


Artikel ini tidak menyarankan anda untuk berhenti mancari backlink, melainnya memberi sedikit saran agar lebih berhati-hati dengan setiap tindakan yang anda lakukan. Untuk itu Lbs Blog memberi sedikit Cara mendapatkan Backlink yang baik dan benar :

  • Lakukan pencarian backlink secara wajar. (tidak terlalu cepat dalam memberikan backlink)
  • Lebih baik memanfaatkan Social Bookmarking, Blog Directory atau Social Network.
  • Jangan Sampai Backlink yang mengarah ke Postingan jauh lebih banyak dari pada backlink yang mengarah ke HomePage.

Cara mendapatkan Backlink yang baik dan benar lainnya bisa anda temukan sendiri.


Jadi Cara apakah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas blog selain menggunakan backlink?


  • Cara terbaik meningkatkan kualitas blog adalah dengan mengoptimalkan SEO on page, karena dengan menggunakan cara ini anda tidak perlu khawatir terkena amukan google panda.
  • Hindari Artikel Copas. Sekarang ini Google Panda sangat sensitif dengan artikel copas. 1 artikel low quality berpengaruh pada keseluruhan blog. jadi sangat berbahaya.
  • Lakukan posting secara berkala. Dengan cara ini google panda akan mengetahui bahwa blog anda memliki beragam konten yang fresh. Sehingga google mau sedikit melirik pada blog anda. :)

Bagaimana sobat? Sedikit demi sedikit mulai memahami Google Panda. Ternyata setelah berkenalan Google Panda Tidak Terlalu menakutkan.


Google Panda bisa ditaklukkan jika anda mau mencoba beradaptasi dengan algoritma google panda 2012. Saatnya merubah pola pikir dengan SEO yang lebih Fresh.

Semoga Artikel Google Panda Tidak Membutuhkan Backlink  bisa bermanfaat bagi Para Blogger yang sedang mengunjungi Dunia Para Blogger Indonesia.

Terimakasih..

Go blogger..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar