Jumat, 14 Desember 2012

Tips Berlibur Bersama Keluarga

Indonesia merupakan negara dimana terdapat banyak tempat wisata yang beragam, hal ini disebabkan karena indonesia terdiri dari ribuan Pulau, ribuan suku, budaya dan banyak lainnya yang menjadikan indonesia sebagai tujuan wisata. Beberapa contoh tempat wisata yang populer dan pantas di kunjungi adalah Objek Wisata Nusa Dua Pulau Bali, Objek Wisata Raja Ampat Papua, Objek Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur, dll. Tempat-tempat seperti ini pastinya akan sangat ramai di hari libur, apalagi sebentar lagi liburan akhir tahun 2012 akan segera tiba dan tentunya hal ini akan dimanfaatkan banyak orang untuk bisa berlibur bersama keluarga atau berpesta di tempat yang sudah dipersiapkan. 

Kegiatan seperti ini dipastikan akan membuat tempat wisata akan menjadi ramai, oleh karena itu perlu adanya persiapan agar liburan menjadi menyenangkan dan aman.

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah memilih tempat wisata. Dalam memilih tempat wisata kita perlu memperhatikan banyak aspek mulai dari dana, kondisi keluarga, keamanan atau yang lainnya. Disini peran keluarga sangatlah penting. Lakukan perundingan kecil agar setiap individu dalam keluarga bisa mengeluarkan pendapat, sehingga bisa memilih tempat wisata yang disukai semua anggota dalam keluarga. Tempat yang baik untuk berlibur tidak harus tempat yang serba mahal, jauh dari tempat tinggal atau tempat yang pengunjungnya sampai ribuan. Pilihlah tempat yang cocok sesuai dengan tujuan anda berlibur. Jika anda ingin berlibur agar bisa mendapat ketenangan, mungkin tempat seperti Tomohon - Sulawesi Utara, Ciwidey - Jawa Barat, Gunung Kidul - Yogyakarta, dan Batu - Jawa Timur bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan ketenangan.

Kedua, utamakan faktor keselamatan. Ini juga merupakan hal wajib yang harus diperhatikan dalam melakukan perjalanan wisata. Anda harus mengutamakan kondisi keamanan keluarga, karena dengan kondisi yang aman dapat membuat suasana liburan jadi lebih menyenangkan. Beberapa hal umum yang dilakukan untuk menjaga keselamatan dalam berlibur adalah Jangan menggunakan perhiasan berlebih karena rawan tindak kejahatan, stay connected dengan alat komunikasi, jangan meninggalkan anak sendirian di tempat umum, dan persiapkan kotak obat darurat. Ingat juga jangan terlalu membawa banyak bawaan, bawalah perlengkapan yang memang diperlukan. Selain merepotkan, membawa terlalu banyak barang juga tidak baik untuk keselamatan.

Yang terakhir, rencanakan konsumsi dan tempat untuk beristirahat. Urusan makan memang tidak bisa ditinggalkan, berlibur ke tempat baru tanpa mencicipi makanan yang ada didaerah tersebut rasanya kurang lengkap. Contohnya saat anda berlibur ke Jakarta dan mengungjungi berbagai tempat wisata di Jakarta. Pasti setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut anda merasa lelah, momen seperti ini lah yang pas untuk beristirahat sambil melakukan Wisata kuliner jakarta. Ibarat kata "Sambil menyelam minum air", Jadi saat anda melakukan beristirahat, anda juga dapat menikmati makanan yang ada di jakarta. Misalnya saja anda menikmati makanan di rumah makan sunda dan Seafood jakarta atau hanya menikmati cemilan-cemilan khas jakarta. Yang penting anda harus bisa mengelola pengeluaran agar tidak terlalu banyak menghabiskan dana untuk makan dan istirahat.

Mungkin itu saja Tips berlibur Bersama Keluarga, semoga bisa bermanfaat dan Selamat berlibur.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar